Hewlett-Packard Pisah Jadi Dua Dan Pangkas 5000 Karyawan

14 November 2014 - Kategori Blog

Setelah ada beberapa perusahaan besar dibidang teknologi melakukan pengurangan karyawan, namun kali ini kembali ada pengurangan karyawan yang mana akan dilakukan oleh Hewlett-Packard karena perusahaan ini melakukan kebijakan baru hingga beberapa tahun bakal tampak berbeda dari perusahaan ini. Kebijakan baru yang dilakukan oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini yaitu akan memecah HP menjadi dua perusahaan yang berbeda. Pemecehan menjadi dua perusahaan ini yaitu masing-masing bernama HP Inc dan Hewlett-Packard Enterprise.

Gambar Perusahaan Hewlett-Packard

Dari masing-masing perusahaan ini akan ada pembagian segmen dan fokus dari kedua perusahaan ini, Untuk perusahaan HP Inc akan diterjunkan menguruskan segmen produk Umum seperti printer, tablet serta PC. Dan sementara dari itu untuk perusahaan HP Enterprise cenderung akan terjun pada segmen untuk menyediakan layanan dan produk seperti notebook, monitor dan lainnya. Dari informasi yang didapatkan redaksi dotlensa, kebijakan baru yang akan dilakukan ini bakal segera rampung pada tahun 2015 mendatang.

Ceo dari perusahaan Hewlett-Packard, Meg Whitman menyebutkan jika rencana untuk melakukan pemisahaan perusahaan ini adalah merupakan upaya agar bisa bersaing dengan perusahaan besar lainnya. Dan diharapkan kedua perusahaan hasil pemisahaan HP ini akan mampu bekerja secara mandiri. Menurut Whitman, dengan kebijakan baru mereka ini beliau yakin jika perusahaannya akan bakal bakal bisa memperbaiki kondisi keuangan yang akhir-akhir ini terus memburuk. Kebijakan baru ini juga akan bakal berimbas pada para karyawannya yang mana akan terjadi pemangkasan 5000 karyawan terpaksa harus dirumahkan. Jika ditotalkan dengan PHK yang akan terjadi ini selama Whitman memimpin perusahaan HP telah ada 55 ribu karyawan yang telah dipecat.

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter